Belakangan ini rasanya hidup saya makin ribet saja, banyak sekali bercampur aduk pemikiran tentang hal yang mungkin sebenarnya saya sendiri belum bisa mengerti sepenuhnya.. Sampai akhirnya ada yang merekomendasikan untuk membaca buku terjemahan karya penulis perancis Antoine de Saint-Exupery yang hanya setebal 100 halaman. Buku yang tidak sampai sehari bisa habis dibaca namun bisa mengajarkan banyak hal pada pemikiran hidup saya selama ini yang ternyata hanya terjebak pada pemikiran saja. Buku berjudul asli “Le Petit Prince” atau yang kemudia disadur kedalam bahasa inggris menjadi “The Little Prince” ini benar-benar mampu memberikan tramparan pada pemikiran saya selama ini.

Okay cukup sudah sekilas info komersilnya…
Karena sekarang saya mau membahas petiukan-petikan dari buku itu yang mungkin bisa jadi insprirasi untuk kita semua.
Pertama adalah tentang bagaimana cara buku mendiskripsikan orang dewasa dengan ungkapan
“Orang-orang dewasa selalu memerlukan penjelasan. Orang dewasa tak pernah memahami sesuatu seperti apa adanya, dan sungguh melelahkan bagi anak-anak kalau harus selalu memberi penjelasan pada mereka.”
Lalu tentang bagaimana sebatang pohon mendiskripsikan manusia dengan menyebut bahwa “Tidak ada yang bisa menemukan mereka, Angin membawa mereka kesana kemari karena mereka tidak punya akar ITULAH SEBABNYA HIDUP SANGAT SULIT BAGI MEREKA”
Dan yang sangat mengejutkan adalah ketika sorang rubah membisikan rahasia sederhana tentang kehidupan “Kau hanya bisa melihat jelas dengan hatimu karena hal yang penting tak terlihat oleh mata.”
Sebenarnya ada banyak kutipan lain yang kadang membuat saya menyesal telah tumbuh dewasa dan meninggalkan dunia anak-anak sebegitu cepat tapi inilah roda kehidupan di planet yang katanya dipenuhi oleh manusia yang pada kenyataanya adalah ketika semua manusia dikumpulkan dalam satu tempat tidak akan makan tempat lebih dari 2% bagian di bumi ini.
Jadi buat kalian yang merasa Risau atau mungkin sedikit atau bahkan banyak galau saya katakan bahwa Buku ini sangat recomended untuk membuka jalan pikiran kita dari yang rumit menjadi sederhana kembali dan pastinya bisa jadi obat anti galau selain penyedia layanan seluler 🙂
Selamat Membaca,,,
saran saya beli saja jangan minjem biar penulisnya bisa terus semangat berkreasi..